Bertemu Teman Baru


Dibuka pukul 10.00, audisi kedua Parenting Cover Hunt (PCH) 2016 pada Sabtu, 20 Agustus 2016, langsung dibanjiri peserta. Tak pelak, atrium lantai Ground Grand Metropolitan Mall, Bekasi, pun langsung riuh dengan kehadiran calon-calon model cover majalah Parenting Indonesia. Hebatnya, mereka bukan saja datang dari Bekasi dan sekitarnya, namun juga dari Bandung dan Sukabumi.

Tercatat ada 93 peserta audisi di hari itu. Jumlah tersebut lebih banyak dari peserta audisi PCH 2016 sebelumnya yang diadakan di Bogor. Ini menunjukkan, antusiasme para orang tua dan si kecil mereka untuk menunjukkan aksi terbaik di atas panggung PCH2016.

Bukan hanya sesi pemotretan yang ditunggu para peserta. Selama acara berlangsung, majalah Parenting Indonesia juga membagikan hadiah melalui lomba foto Instagram. Para mama dan papa pun tak menyia-nyiakan kesempatan mengunggah foto gaya terbaik si kecil di area audisi kedua PCH 2016.

Agar anak-anak tak bosan menunggu giliran difoto, Kak Raras mengajak mereka bermain dan bernyanyi. Tak lupa, Kak Raras mengajarkan tata cara bertemu teman baru, karena dalam setiap audisi PCH 2016, si kecil tentu saja akan bertemu dengan banyak teman baru. "Kalau bertemu teman baru, kita sapa dan ulurkan tangan seperti ini, ya," ujarnya.

Memang, sih, masih seperti yang lalu-lalu, ada saja peserta yang hilang mood saat maju ke depan fotografer. Namun para mama ternyata juga sudah mempersiapkan diri untuk mengatasi hal itu. Seperti Mama Ajeng, yang mengusap lembut Kiara (3 tahun 4 bulan) saat menolak difoto. Ia tak mempermasalahkan Kiara mau atau tidak difoto. "Buat saya, yang penting Kiara makin berani bertemu dengan banyak orang. Kebetulan, tahun lalu, Kiara masuk Best 100,  dan menurut saya, tahun ini ia sudah makin berani naik panggung langsung," jelas Ajeng.

Berbeda dengan Kiara, Nicko Sakha (14 bulan), anak Mama Putri Ayu, walau baru pertama kali ikut audisi PCH, namun sudah langsung berani naik ke panggung dan bergaya. "Mungkin karena ia sudah sering saya foto-foto di rumah. Tetapi soal gaya, kadang saya arahin juga, sih," ujar Putri. Berkat kepandaian Nicko bergaya, ia juga menang lomba Instagram, lho. Wow, dobel senangnya, ya, Ma!

Nah, bagi yang masih belum ikut audisi Parenting Cover Hunt 2016, masih ada kesempatan berikut di Kota Kasablanka pada tanggal 18 September nanti. Yuk, datang dan ikut audisi!