9 Kebaikan Mengawali Hari dengan Seks




Seks bagi pasangan yang sudah punya anak memang tak bisa semulus seperti sebelum punya anak. Ada saja tantangannya. Bagaimana tidak, bila mau berduaan dengan pasangan, artinya Anda dan istri harus bekerjasama untuk menyelesaikan makan malam keluarga lebih cepat dan menidurkan anak-anak lebih awal. Sering kali, sebelum memulai, Papa dan Mama sudah kelelahan duluan. Bahkan, tak jarang rencana berduaan malah gagal lantaran ketiduran.
 
Nah, tak ada salahnya untuk memindah aktivitas seks ke pagi hari saat semua belum bangun. Di saat itu, Anda dan pasangan tentu lebih bisa berenergi karena sudah istirahat.
 
Menciptakan momen hangat bersama pasangan tercinta sebelum memulai aktivitas ternyata punya manfaat yang cukup berarti bagi hari Anda.
 
Berikut ini sekian kebaikan mengawali hari dengan seks di pagi hari menurut Janet Brito, Ph.D., LCSW, CST, terapis seks pendiri Sex Therapy Hawaii:
 

  • Lebih Menggairahkan
Seks di malam hari bisa jadi semacam reward untuk Anda dan pasangan setelah menjalani semua aktivitas seharian. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa tubuh Anda sebetulnya lebih siap untuk bercinta di pagi hari? Sebab, kadar estrogen dan testosteron Anda berada di puncaknya pada pagi hari. Nah, libido Anda dipengaruhi oleh kadar hormon tersebut. Waah…
 
  • Durasi Lebih Panjang
Semakin banyak testosteron, maka performa seks akan semakin baik. Kadar testosteron yang lebih tinggi dapat meningkatkan kekuatan ereksi.
 
  • Cinta yang Luar Biasa
Seks dapat menghasilkan oksitosin atau hormon kasih sayang yang mengendalikan cinta dan ikatan. Ini bisa membuat Anda dan pasangan merasa lebih terikat dan terhubung. Ikatan ini tentu bisa memberikan energi positif untuk hari Anda.
 
  • Menghilangkan Stres
Mencapai klimaks di pagi hari sebelum berangkat kerja akan menghilangkan stres Anda.
 
  • Good Mood to Go
Seks di pagi hari menghasilkan endorfin yang membantu meningkatkan suasana hati Anda. Ini membuat Anda berada dalam suasana hati yang baik selama sisa hari ke depan.
 
  • Seperti Olahraga
Ini adalah bonus tambahan bagi Anda bila melakukan seks di pagi hari. Efeknya tentu tak sama seperti olahraga lari atau bersepeda, tetapi seks punya efek membakar kalori seperti melakukan olahraga. Seks membakar sekitar lima kalori per menit. Bila Anda melakukan morning quickie selama 15 menit, Anda bisa membakar 75 kalori. Ini sama dengan bila Anda melakukan olahraga jalan kaki.
 
  • Bagus untuk Otak Anda
Seks membuat otak melepaskan campuran hormon dan neurotransmitter. Ini bermanfaat baik untuk kesehatan otak dan kognisi Anda.
 
  • Meningkatkan Imun
Seks dapat meningkatkan kekebalan alami tubuh terhadap bakteri, virus, dan kuman lainnya. Jadi, seks sebelum meninggalkan rumah akan sangat bermanfaat untuk menghadapi 'apa saja' di luar rumah.
 
  • Awet Muda
Seks melepaskan oksitosin, endorfin, dan molekul antiinflamasi lainnya yang daoat membuat Anda tampak lebih muda. Orang lebih tua yang melakukan hubungan seks setidaknya tiga kali seminggu dapat membuatnya terlihat lebih muda daripada orang yang berhubungan seks lebih sedikit.
 
Agar Berhasil
  • Anda bisa mengatur alarm 20 menit lebih awal untuk morning quickie.
  • Anda dan pasangan mungkin masih malas untuk bergerak. Akan tetapi, foreplay bisa menjadi kuncinya. Beri sentuhan di zona sensitif seperti puting, belakang telinga, leher, atau paha bagian dalam.
  • Anda mungkin tak percaya diri dengan bau mulut Anda saat bangun tidur. Anda bisa menyiapkan permen di samping tempat tidur. Bila memang tak percaya diri untuk berciuman, Anda bisa mengalihkan ciuman ke area lain seperti payudara, leher, perut, atau bahu tanpa mengurangi keintiman.
 
Baca juga:
Seks Tetap Seru, Meski Sudah Punya Anak
Seks Setelah Melahirkan
Kehamilan Pengaruhi Gairah Seks?
Ajak Suami Bereksperimen Seks
Manfaat Seks Bagi Kesehatan
Seberapa Penting Seks dalam Perkawinan?
 
 
LTF
FOTO: FREEPIK

 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

9 Kebaikan Mengawali Hari dengan Seks