Agar Anak Tetap Nyaman Saat di Pesawat (Part II)

Simak tips agar anak dan Anda bisa tenang saat bepergian dengan pesawat terbang berikut ini.

7. Untuk makanan bayi, bawalah susu bubuk yang dapat digunakan di dalam botol bayi. Penerbangan tidak mengizinkan untuk membawa cairan yang lebih dari 3 oz (88.7ml) tapi untuk formula, susu, dan jus dapat dibawa apabila Anda bepergian dengan bayi.

Peraturan keamanan dalam penerbangan tidak mengizinkan Anda untuk membawa botol berisi air keluar dari pagar pengaman, tapi Anda dapat membawa botol bayi kosong dan beli air ketika Anda lewat dari petugas pengamanan (jangan lupa cek apa yang dapat Anda bawa dalam pesawat).


8. Bawalah snack saat berada di dalam penerbangan: kebanyakan maskapai tidak menyediakan makanan, jadi pastikan Anda membawa snack baik untuk Anda maupun anak Anda. Orang tua yang bepergian dengan bayinya diperbolehkan untuk membawa makanan bayi yang berbentuk kaleng. Jangan lupa bawa botol minuman sendiri saat menunggu boarding. Jika Anda bepergian dengan orang dewasa, belilah minuman setelah melewati petugas pengamanan.

9. Bawalah tempat makanan plastik (plastic container) untuk membawa makanan yang tidak habis dimakan ataupun makanan yang belum tersentuh (untuk dimakan kemudian). 

10. Selalu bawa tissue basah/baby wipes saat bepergian dengan anak Anda. 

11. Jangan lupa selalu hibur anak Anda ketika bepergian.

12. Jangan berikan mainan-mainan yang Anda bawa terlalu cepat! Pastikan Anda menyiapkan banyak kejutan dalam liburan bersama anak Anda. 

Perhatikan ini!

- Untuk menghindari tekanan pada telinga anak Anda, pastikan bayi Anda minum dari botol susunya saat take-offs dan landing. Anak yang sedikit lebih besar dapat menghindarinya juga dengan makan permen atau permen karet. 

- Ketika bepergian dengan anak kecil, pastikan Anda selalu memerhatikan anak Anda. Jangan sampai anak Anda kehilangan momen serunya saat bepergian. Pastikan mereka menikmatinya.

 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia