Inilah 4 Keuntungan Me Time yang Dirasakan Mama





















Disibukkan dengan berbagai aktivitas seharian, seperti mengurus rumah, anak ataupun urusan kantor, bukan berarti Anda boleh terus-menerus menunda me time.

Aktivitas me time apa saja yang bisa dilakukan Mama? Rasakan juga manfaatnya, ya!

1. Tidur dan istirahat
Rasa lelah setelah seharian mengurus anak membuat tubuh Anda terasa pegal-pegal. Sebaiknya, tidur dan istirahatlah agar tenaga Anda pulih kembali.

Caranya, dengan memanfatkan waktu tidur anak. Tidur selama 10-30 menit dapat membantu memulihkan tenaga Anda kembali dan membuat peredaran darah ke otak menjadi lancar. Rasa lelah akan hilang, dan Anda bangun dengan kondisi tubuh bugar.

2. Temukan potensi baru
Temukan sisi dan potensi baru Anda sebagai mama. Misalnya, kemampuan bermusik, memasak, atau menulis.

Sisi-sisi baru itu akan menjadi sarana untuk melakukan aktivitas menyenangkan, yang dapat dilakukan saat anak tidur atau sekolah. Siapa tahu, potensi baru ini sekaligus dapat membuka peluang usaha untuk menambah pendapatan rumah tangga.

3. Ubah penampilan
Anda mulai mengesampingkan jadwal ke salon dan shopping keperluan diri sendiri? Sesekali titip anak kepada suami, tidak apa-apa.

Jika suami tidak memungkinkan, dan di rumah ada support system (mbak, orang tua Anda, kakak atau adik Anda, mertua), titipkan anak kepada mereka dahulu, lalu pergilah ke salon atau shopping.

4. Tetap bersosialisasi
Benar, Ma! Sosialisasi itu sangat penting, guna membantu mengurangi rasa lelah dan stres Anda. Bersosialisasi dapat dilakukan kapan saja dengan teman, tetangga, maupun rekan kerja di kantor.

Tidak selalu harus bertemu secara fisik, sebab kemajuan teknologi memungkinkan Anda bersosialisasi melalui Facebook, Twitter, Instagram, blog, chatting, atau sekadar berkirim SMS.

Bergaul dengan orang-orang yang bersikap positif terhadap kehidupan dapat memicu Anda menjalani peran baru sebagai mama, dengan cara pandang yang lebih luas dan pikiran yang lebih terbuka.


Baca juga: Me Time Seru Buat Mama

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Inilah 4 Keuntungan Me Time yang Dirasakan Mama

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia