Langsing dengan Meditasi

Ingin langsing dengan cara mudah? Mama bisa menurunkan berat badan lewat meditasi, lho.

Meditasi bisa meredam keinginan mengudap es krim atau camilan lain di tengah malam. Caranya, coba tarik napas sambil berhitung sampai 4 di saat keinginan tersebut muncul. Kemudian, tanyakan pada diri Anda apakah Anda benar-benar lapar atau ada hal lain yang sebenarnya mengganggu pikiran.

Coba lakukan meditasi dengan memfokuskan diri pada satu kata saja (misalnya "Bisa") dalam 10 menit. Hasilnya, bisa meredam keinginan ngemil.

Selain itu, ada manfaat lain dari meditasi, yaitu:

Mengatasi depresi
Saat merasa stres dan sedih, Anda pasti bertanya-tanya, ‘mengapa saya harus mengalami hal ini?’ Padahal, mempertanyakan kesedihan hanya akan membuat Anda merasa lebih sedih.

Meditasi dapat membantu menghilangkan pertanyaan-pertanyaan yang ada di pikiran Anda. Menurut Mark Williams, psikolog dan penulis buku The Mindful Way Through Depression, meditasi mengajarkan Anda untuk menyelami emosi yang Anda rasakan tanpa menyalahkan perasaan itu sendiri. Hasilnya, kesedihan pun akan hilang lebih cepat.

Memperbaiki hubungan dengan papa
Penelitian University of Wisconsin tahun 2007 menunjukkan bahwa meditasi membantu mengaktifkan bagian otak yang membantu kita merasakan dan menanggapi kondisi emosional orang lain.

Penelitian lain dari lembaga terapi pernikahan di Virginia, Amerika, juga menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan meditasi dengan memfokuskan diri pada satu kata saja dalam 10 menit, membuat mereka lebih jarang berdebat.

Baca juga: Langsing Alami Setelah Melahirkan