Stres? Luangkan Waktu Bersama Sahabat


Meskipun sibuk, ternyata berkumpul dengan sahabat tidak harus selalu bertatap muka. Berkumpul atau sekadar ngobrol bisa dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya lewat telepon atau video call.

Tapi, selain itu kapan, sih, waktu yang tepat untuk melakukannya? Mengingat terkadang memegang handphone saja rasanya sangat jarang Anda lakukan. Apalagi ketika anak sedang aktif bermain atau belajar berjalan.

Undang sahabat berkunjung ke rumah
Jika Anda tidak sempat bertemu dengan sahabat di luar rumah, Anda boleh mengajak sahabat untuk berkunjung ke rumah. Sediakan makanan ringan dan teh  hangat agar suasana saat ngobrol menjadi lebih santai.

Ceritakan hal-hal yang perlu Anda keluhkan, agar tingkat stres Anda selama mengurus keluarga di rumah setidaknya bisa sedikit berkurang.

Mengundang sahabat berkunjung ke rumah sekaligus membuat Anda tidak perlu meninggalkan si kecil bersama pengasuh. Sehingga, Anda merasa lebih tenang karena tetap masih bisa memantau kegiatannya di rumah.

Liburan bersama
Ajak teman atau sahabat berlibur bersama dengan keluarga Anda. Tidak perlu ke tempat yang jauh, sekadar piknik atau berkunjung ke mal juga bisa dilakukan. Selain anak-anak dan para suami dapat ikut berkumpul, Anda juga sekaligus dapat meluangkan sedikit waktu untuk sharing dengan sahabat.

Janjian olahraga bersama
Jika rumah Anda dengan sahabat tidak terlalu jauh, mungkin Anda bisa janjian jogging atau olahraga bersama di taman. Anda juga bisa mengajak si kecil dan papanya untuk sama-sama berolahraga dan menghirup udara pagi yang segar. (Aprilia Safitri Ramdhani)

Baca juga: 6 Penyakit Ini Bisa Mengintai Anda Jika Stres


 

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Stres? Luangkan Waktu Bersama Sahabat

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia