Permainan Seru Untuk Pesta Ulang Tahun Seru yang Minim Budget


Pesta ulang tahun anak akan semakin meriah dengan permainan-permainan seru, seperti:

Tepuk Balon
Siapkan balon sesuai jumlah anak. Dalam posisi berjajar, masing-masing anak mendapat sebuah balon. Ketika aba-aba diberikan, mereka harus melempar balon ke udara, lantas menangkapnya lagi, tanpa terjatuh.

Jika ada aba-aba berhenti, semua anak harus menangkap kembali balon masing-masing. Lakukan berulang 3 sampai 4 putaran permainan, anak yang balonnya tidak pernah jatuh akan mendapat hadiah.

Freeze Dance
Sediakan pemutar musik untuk perlombaan menari. Lalu, hentikan musik secara tibatiba. Ketika musik berhenti, anak-anak juga harus berhenti menari, sambil tetap bergaya. Kemudian, mereka akan diberi godaan.

Jika ada yang tersenyum atau bergerak, maka akan didiskualifi kasi. Lanjutkan permainan. Siapa yang bertahan sampai musik berakhir, ia yang menang.

Simon Says...
Anak-anak akan menirukan aksi Anda (sebagai Simon) tiap kali Anda mengatakan, “Simon says, ….” Contohnya, ketika Anda berkata, “Simon says, clap your hands,” maka anak-anak harus mengikuti Anda bertepuk tangan.

Jika Anda tidak mengatakan, “Simon says, ....” sebelum instruksi, mereka tidak boleh bertepuk tangan, walaupun Anda sudah bertepuk tangan.

Treasure Hunt
Ajak anak berburu harta karun ala Kapten Jack Sparrow atau Indiana Jones. Berikan petunjuk-petunjuk yang diletakkan di sekitar rumah, seperti di bawah sofa, kebun, atau teras.

Harta karun yang sudah Anda sembunyikan sebelumnya bisa dijadikan hadiah bagi tamu yang berhasil menemukannya.

Limbo
Limbo yang klasik masih seru dimainkan saat ini. Pasang seutas tali di antara 2 tiang, dengan ketinggian sepinggang orang dewasa.

Minta seluruh tamu berbaris, lantas berjoged melewati tali tersebut dari bawah. Secara berkala, kurangi ketinggian tali. Pasang musik agar suasana lebih meriah.

Baca juga:
Tip Hemat Budget Liburan

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Permainan Seru Untuk Pesta Ulang Tahun Seru yang Minim Budget