Zodiak Mama 16 - 22 Januari 2011 (Part I)

Capricorn
Untuk mengganti hari-hari sibuk di minggu lalu, fokuskan minggu ini buat si kecil. Jangan sampai Anda melewatkan perkembangan anak. Rugi lho, Ma. Apalagi bagi anak usia balita ke atas, mereka mulai sering bertanya pada papa dan mamanya. Siap-siap, menerima pertanyaan sulit dari mereka. Sebaiknya pilih jawaban sederhana yang mudah dimengerti anak.

Kesehatan: Mudah terserang sakit kepala. Jangan langsung minum obat, mungkin Anda hanya perlu rehat. 'Curi' waktu berendam di air hangat atau manjakan diri di salon.
Keuangan: Stabil, tapi masih tetap ada pengeluaran tak terduga.

Aquarius
Sudah waktunya, Anda lebih memikirkan masa depan anak. Kendalikan hasrat belanja Anda dan suami untuk menambah dana pendidikan anak. Makin hari, biaya pendidikan makin mahal, lho, Ma. Bagi Anda yang memiliki dua anak atau lebih, usahakan memberikan perhatian secara adil pada mereka semua. Jika ada satu anak cemburu, coba sikapi dengan bijaksana.

Kesehatan: Hati-hati, daya tahan menurun bikin Anda rentan terkena gangguan pernapasan. Jaga kesehatan, dan minta papa perokok tidak merokok dekat Anda dan si kecil.
Keuangan: Harus lebih adil membagi pemasukan yang ada.

Pisces
Ada sesuatu yang membanggakan dari si kecil minggu ini. Tak ada salahnya memberikan pujian atau hadiah untuknya. Jika anak happy, Mama juga ikut happy, kan? Selain anak, suami juga sesekali perlu dapat pujian dari Anda. Kebiasaan ini bisa menambah kemesraan Anda berdua.  

Kesehatan: Tubuh sedang fit. Manjakan lidah dengan makanan favorit boleh, kok, Ma.
Keuangan: Perlu evaluasi, kurangi pengeluaran yang tidak sesuai kebutuhan.

Aries
Minggu ini, emosi Anda mudah tersulut. Usahakan untuk bisa meredam emosi di depan anak. Jika si kecil makin sering mencari gara-gara yang bisa membuat Anda kesal, ajak suami berdiskusi untuk mencari solusinya. Atau, Anda bisa curhat pada teman dekat yang juga seorang mama.  

Kesehatan : Kesibukan padat bikin Anda makan tidak teratur. Awas, maag bisa kambuh.
Keuangan: Ada pemasukan sedikit, namun masih lebih besar pasak dari pada tiang.

Taurus
Minggu ini masih menjadi minggu sibuk buat Anda dan suami. Usahakan tidak melulu dahulukan pekerjaan dari anak. Ada kemungkinan si kecil akan jadi pemberontak, karena sedang mencari perhatian papa dan mamanya. Jadi, jangan lupa luangkan waktu memberikan perhatian untuk anak-anak ya, Ma.

Kesehatan: Rentan terkena flu. Jaga kesehatan dengan tidak jajan sembarangan.
Keuangan: Ada sisa yang bisa digunakan untuk beramal.

Gemini
Ada kalanya anak akan memberikan protes, dan sebagai papa dan mama jangan langsung menganggap protes itu sebagai tanda perlawanan anak terhadap orang tua. Cari tahu apa keinginan Anak. Jadikan akhir pekan minggu ini waktu khusus untuk si kecil. Minta suami untuk tidak membuat janji atau acara lain akhir pekan ini.

Kesehatan: Rutin jogging, Ma. Jangan biarkan lemak menumpuk di tubuh.
Keuangan: Makin banyak pengeluaran tak terduga. Hati-hati, kebablasan.

Klik di sini untuk baca Zodiak Mama lainnya!


Konsultan: Feri Puwo
Pria bernama lengkap Feri Purwo Leksono Putro dan dikenal sebagai konsultan spiritual ini adalah papa dari dua anak, Raka Lungguh Sundhoro Ulunati dan Bellicia Helga Jacinda Carissa. Di rumah, suami dari Erna Erawati ini menerapkan pola asuh yang demokratis dan santai untuk anak-anaknya. Jika Anda ingin mengobrol lebih banyak dengannya, klik www.askferipurwo.com


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia