Zodiak Mama 16 - 22 Januari 2011 (Part II)

Cancer
Jangan biarkan kehidupan Anda hanya sebatas rumah dan kantor. Ajak anak dan suami sering-sering mengunjungi orang tua atau sanak saudara lainnya. Si kecil kan, perlu mengenal keluarganya. Aktivitas ini juga bisa meningkatkan komunikasi anak dan menambah keberaniannya bertemua banyak orang.

Kesehatan: Jangan berlebihan minum vitamin. Jaga kesehatan dengan perbanyak konsumi sayur dan buah.
Keuangan: Ada pengeluaran darurat, tapi masih bisa diatasi dengan tabungan.

Leo
Bagi papa dan mama yang ingin berpergian jauh, dan meninggalkan anak, sebaiknya titipkan pada orang terpercaya. Pastikan pengasuhnya bisa mengurus si kecil di saat Anda tidak di rumah. Minta orang tua atau saudara terdekat untuk rutin menengok si kecil di rumah. Atau, lebih baik lagi jika Anda bisa menitipkan si kecil di rumah mereka.  

Kesehatan: Tubuh pegal-pegal. Luangkan waktu untuk refleksi, Ma.
Keuangan: Stabil. Pemasukan tidak banyak, pengeluaran pun sedikit.

Virgo
Jadwal padat di minggu ini membuat Anda jarang bertemu anak. Padahal, si kecil yang sudah bersekolah sedang butuh bantuan Anda. Tumbuhkan kepercayaan diri anak dengan mengajarkannya bersikap optimis. Saat berdebat dengan pasangan, pastikan tidak di depan anak ya, Ma. Di usia berapapun, anak cepat menyerap perkataan dan meniru sikap orang tua.

Kesehatan: Perlu relaksasi agar tubuh kembali fresh.
Keuangan: Dompet menipis. Jangan boros, Ma.

Libra
Evaluasi pekerjaan dari atasan yang kurang bagus bisa mempengaruhi mood Anda. Jangan luapkan kekesalan pada suami dan anak-anak. Minta pengertian pada suami bahwa Anda butuh 'me time'. Ajak teman kumpul, sekadar ngopi bareng atau berkaraoke bisa mengurangi stres, lho.

Kesehatan: Harus diet lagi, biar lebih gesit beraktivitas.
Keuangan: Masih ada simpanan. Walau ada keinginan untuk belanja, sebaiknya ditabung.

Scorpio
Minggu ini adalah minggu melelahkan buat Anda. Cuaca tidak menentu bisa membuat Anda rentan terserang penyakit. Istirahat yang cukup, Ma. Jika kondisi tubuh sudah tidak enak, usahakan tidak menularkan si kecil. Minta bantuan papa untuk mengurusnya hingga tubuh Anda fit.    

Kesehatan: Minum vitamin untuk melawan virus.
Keuangan: Ada pinjaman yang siap membantu walau sedikit.

Sagitarius
Banyak pekerjaan tertunda yang perlu diselesaikan minggu ini. Perlu ekstra tenaga, nih. Pelukan hangat dari suami dan si kecil bisa membangkitkan semangat Anda menyelesaikan pekerjaan sepanjang minggu. Setelah tugas selesai, ambil cuti, Ma. Sudah waktunya berlibur bareng keluarga.

Kesehatan: Perbanyak minum multivitamin untuk jaga stamina.
Keuangan: Meski banyak pemasukan, hemat dong, Ma.

Klik di sini untuk baca Zodiak Mama lainnya!

Konsultan: Feri Puwo
Pria bernama lengkap Feri Purwo Leksono Putro dan dikenal sebagai konsultan spiritual ini adalah papa dari dua anak, Raka Lungguh Sundhoro Ulunati dan Bellicia Helga Jacinda Carissa. Di rumah, suami dari Erna Erawati ini menerapkan pola asuh yang demokratis dan santai untuk anak-anaknya. Jika Anda ingin mengobrol lebih banyak dengannya, klik www.askferipurwo.com

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia