Aktivitas Gizi Seimbang di Sekolah

Frisian Flag sangat berkomitmen dalam mendukung perkembangan gizi anak-anak di Indonesia. Melalui 'Gerakan Nusantara' inilah, Frisian Flag sukses menjangkau 2.507 sekolah dengan cakupan 1.376.335 siswa. Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan pola hidup sehat anak-anak Indonesia, dengan menerapkan makan makanan bergizi sesuai dengan pedoman gizi seimbang, membiasakan minum susu setiap hari, pelatihan gizi bagi guru dan siswa.

Keterlibatan guru-guru dalam gerakan ini memberikan dampak positif, guru yang merupakan sosok pengganti orang tua di sekolah menjadi sumber inspirasi anak-anak untuk menerapkan perilaku gizi positif.  Salah satunya seperti SD Negeri 16 Pekayon Jakarta Timur yang telah menciptakan aktivitas menyenangkan untuk mendorong guru dan siswa dalam menjalakan perilaku gizi positif. "Gagasan ini kami bentuk dengan cara membawa bekal bersama dengan menu gizi seimbang yang diadakan setiap hari Kamis," ujar Sartika Situmorang, guru SD Negeri 16 Pekayon Jakarta Timur.

"Melihat reaksi positif ini, kami berencana akan menjangkau lokasi lain di Indonesia untuk menyebarkan pesan penting tentang kebaikan perilaku gizi positif melalui Program Gerakan Nusantara. Hal ini sejalan dengan komitmen Frisian Flag Indonesia, guna membangun keluarga kuat Indonesia dimanapun kami berada," pungkas Refa Hayudi Griyanda, Corporate Sustainability Development Manager Frisian Flag Indonesia.

Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia sejak 1922. Selama lebih dari 95 tahun di Indonesia, Frisian Flag selalu menjaga komitmennya untuk terus berkontribusi membantu anak-anak Indonesia meraih potensinya melalui produk kaya akan gizi. (Denisa Arum P)

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia