Perpustakaan dalam Genggaman



Kalau masyarakat kita sekarang lebih melek digital ketimbang melek buku, itu bukan pertanda buruk. Minat baca tetaplah ada, hanya saja medianya yang berubah.

Perubahan ini  ditangkap dengan baik oleh aksaramaya dengan meluncurkan iJakarta, yakni aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial.

iJakarta digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dikembangkan bersama aksaramaya sebagai perpustakaan milik masyarakat.
iJakarta memungkinkan warga di Jakarta, di seluruh Indonesia bahkan warga dunia menikmati secara gratis ribuan judul buku digital dari berbagai kategori.

Melalui program My Pustaka, iJakarta membuka partisipasi publik untuk membuka perpustakaan pribadi, baik individu maupun kelompok. Dengan ePustaka Anda dapat menciptakan halaman perpustakaan eksklusif dengan pilihan buku sesuai keinginan.

Sejak kehadirannya bulan Oktober 2015 lalu, iJakarta telah mendapat sambutan warga yang terbukti dengan meningkatnya jumlah pengguna. Statistik iJakarta per 10 Februari 2018 adalah:

  • 1.086 ePustaka
  • 106.242  pengguna
  • 195.548 downloader
  • 14.389 judul koleksi buku
  • 62 Penerbit
  • 94.471 orang mengantre
Untuk meningkatkan minat baca putra putri Anda, aplikasi iJakarta dapat membantu Anda membangun dan mendorong minat baca anak secara lebih baik dan meningkatkan kualitas lieterasi mereka.

Tunggu apa lagi, segera download aplikasi iJak lewat App Store atau lewat Google play. Download lewat desktop www.ijakarta.id. Dengan memiliki aplikasi ini, Anda dan anak punya bahan obrolan tentang buku. Pancing minat baca anak Anda, agar ia pun tertarik memiliki aplikasi ini. (IR)

 

 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia