Rangsang Kreativitas dan Motorik Kasar Anak




Di masa pandemi ini, tugas orang tua menjadi bertambah. Selain memenuhi kebutuhan utama anak dan mendampingi sekolah daring, orang tua juga harus memikirkan berbagai kegiatan yang bisa menghibur anak selama di rumah saja.
 
Tak jarang, karena kesibukan pekerjaan dan tugas rumah orang tua juga menumpuk, akhirnya gadget atau TV jadi penghibur alternatif bagi anak-anak. Tidak sedikit orang tua yang mengeluhkan anaknya semakin banyak menggunakan gadget dan menonton TV selama masa pandemi ini.

Selain tidak baik untuk kesehatan mata, terlalu banyak menggunakan gadget dan menonton TV membuat anak jadi kurang bergerak. Padahal, menurut Dr. John Ratey, pakar klinis dan psikiatri dari Harvard Medical School dalam bukunya Spark: The Revolutionary New Science of Exercise and The Brain menjelaskan bahwa aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak. Aktivitas fisik yang dilakukan anak dapat membantu melepaskan protein Brain Derive Neurotrophic Factor yang berfungsi untuk membantu memelihara sel otak, sekaligus meningkatkan kecepatan sinyal sel otak dan kesehatan neuron.

Ayo, Semangat Ajak Anak Bermain!
Begitu pentingnya aktivitas fisik anak, orang tua perlu memberikan waktu, ruang, dan fasilitas untuk anak bergerak. Salah satunya, gunakan perlengkapan bermain yang sesungguhnya bisa digunakan sebagai perlengkapan rumah tangga atau aktivitas sehari-hari, seperti Simply Blox-Play Sofa. Ini Adalah produk furniture dari Simply Bed, berupa bantal segitiga berbahan High Density Support Foam serta bantal persegi berbahan comfort foam yang memiliki fungsi ganda untuk dijadikan sofa maupun alas tidur siang serta dapat dijadikan permainan. Simply Blox-Play Sofa ini didesain khusus untuk membantu anak-anak tetap bergerak sekaligus mengasah kreativitas di masa pandemi ini.
 
Play sofa ini terdiri dari empat bagian blox dari Simply Blox, yakni 1 blox persegi yang kokoh dan tebal yang dapat digunakan sebagai base, 1 blox persegi yang lebih lembut dan tipis, serta 2 blox segitiga. Anak-anak dapat mengombinasikan empat blox ini untuk membentuk apa saja mulai dari gua, seluncuran, kapal, panggung, mobil, sesuai dengan kreativitas dan imajinasinya.
 
“Kreativitas merupakan faktor penting untuk pertumbuhan karakter anak-anak. Sementara bermain adalah dunia dari anak-anak yang bermanfaat meningkatkan kreativitas. Dengan Simply Blox-Play Sofa, anak akan dilatih kreativitasnya untuk menyusun pillow menjadi bentuk sesuai dengan imajinasinya. Selain itu, kegiatan menyusun pillow Simply Blox satu persatu juga akan melatih otot dan keseimbangan pada tubuh anak,” jelas Indra Setiawan selaku International Business Development Director PT Duta Abadi Primantara selaku distributor.
 
Atasi Rasa Bosan Selama Pandemi
Tidak sedikit anak yang mengeluh bosan selama pandemi. Pasalnya, mereka tidak bisa bermain di luar rumah. Penyanyi Agatha Suci mengatakan, “Di masa pandemi ini, orang tua kesulitan mencari kegiatan untuk anak di rumah karena terbatasnya aktivitas. Sebagian besar waktu anak yang biasanya dihabiskan di sekolah menjadi full di rumah karena kebijakan school from home. Kehadiran sofa play Simply Blox sangat membantu kami para orang tua untuk menciptakan kegiatan yang kreatif untuk anak,” ujar Ibu dua anak ini.   
 
Indonesia merupakan negara pertama tempat diluncurkannya Simply Blox-Sofa Play ini. Anda bisa mendapatkannya di website www.simplyblox.com atau di berbagai market place.
 
Baca juga:
Kembangkan Kreativitas Anak
Penghambat Kreativitas Anak di Rumah
Tahapan Perkembangan Motorik Kasar Anak
 
 
LTF
FOTO: DOK.SATKAARA
 
 

 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Rangsang Kreativitas dan Motorik Kasar Anak