Berdansa Untuk Perkembangan Otak Bayi

Sering mengayun-ayun bayi mungil Anda agar ia cepat tidur? Coba sesekali juga ajak anak berdansa. Sebab, menari bersama bayi Anda bisa membantu mengembangkan aktivitas otak, merangsang pertumbuhan dan mengembangkan koordinasi dan kesadaran irama pada bayi, berdasarkan sebuah studi di Jepang.

Salah satu studio tari di Yokohama, Jepang, merancang kelas dansa khusus untuk ibu dan bayi. Peserta diajarkan gerakan tarian khusus yang bisa membantu meningkatkan aktivitas otak pada bayi.

Gerakan berdansa ini juga bisa membantu bayi mengembangkan kekuatan otot sehingga lebih cepat merangkak dan berjalan. Menari tak hanya cara sehat bagi ibu mengurangi berat badan, tapi juga baik untuk menurunkan lemak pada bayi gemuk. Dan bonusnya, menari bersama bayi juga bisa mempererat tali ikatan antara bayi dan ibu.

Kelas tari yang dibuka di Jepang ini hanya ditujukan untuk bayi usia tiga bulan sampai dua tahun. Caranya, anak-anak tetap berada dalam gendongan, sementara sang ibu melakukan serangkaian peregangan dan tarian sambil mengikuti irama musik.

Boleh juga lho, mama melakukan gerakan menari dengan si kecil dalam gendongan sambil diiringi musik yang menenangkan. 

Baca juga: 5 Hal Ini Disukai Bayi

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Berdansa Untuk Perkembangan Otak Bayi