5 Manfaat Bermesraan dengan Pasangan


 

Tak bisa dipungkiri, sering kali hanya untuk bermesraan saja, Anda dan pasangan harus menjadwalkan dulu, untuk bisa “couple time” atau “we time” misalnya. Bagaimana tidak, setelah mengerjakan aktivitas seharian, Anda dan pasangan biasanya kelelahan dan tak sempat bermesraan. Jangan menunggu jadwal untuk melakukannya, Ma. Kalau bisa, lakukan sesering mungkin.
 
Dr. Partha Nandi, M.D., FACP, dokter sekaligus praktisi kesehatan holistik di Micigan, AS, mengatakan, “Keintiman adalah komponen kunci untuk kehidupan yang sehat. Setiap pelukan, ciuman, dan sentuhan memicu hubungan emosional dan memperkuat hubungan.
 
Selain itu, Dr. Nandi juga menyebutkan bahwa keintiman tak hanya membawa dampak positif bagi hubungan. Melainkan juga bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini ia menyebutkan manfaat-manfaat dari bermesraan bersama pasangan:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Rutinitas bermesraan dapat meningkatkan pertahanan tubuh Anda untuk melawan infeksi. Bermesraan juga dapat menyebabkan risiko masalah jantung dan kanker prostat berkurang. Memeluk pasangan Anda dapat membuat tekanan darah turun hampir seperti halnya obat yang diresepkan dokter.

2. Memperpanjang Umur

Hubungan seksual yang sehat dapat memperpanjang hidup Anda hingga 8 tahun. Ini tentu sebuah kabar gembira untuk Anda. Bila takut kelelahan dan mengantuk di malam hari, Anda bisa melakukannya di pagi hari.

3. Lebih Bahagia

Manfaat ini sudah tak perlu diragukan lagi. Bermesraan bersama suami dapat mengurangi stres Anda dan menghasilkan relaksasi yang membuat Anda lebih bahagia. Pelukan, ciuman, dan sentuhan dapat melepaskan hormon bahagia yang memberikan Anda kedekatan dengan orang-orang di sekitar Anda.

4. Otot Rileks

Bermesraan dapat memengaruhi Anda secara fisik, yakni otot yang lebih rileks karena melepaskan ketegangan.

5. Meningkatkan Cinta pada Diri Sendiri

Cinta yang ditunjukkan pasangan pada Anda saat bermesraan dapat memicu perasaan dihargai dan meningkatkan cinta Anda pada diri sendiri. Hal ini sangat penting dalam membangun harga diri dan kepercayaan dalam hubungan.
 
Jadi, perbanyaklah menghabiskan waktu untuk berbagi pelukan hangat, ciuman manis, dan sentuhan lembut.


Baca juga:
Manfaat 17 Pelukan Sehari
Keajaiban Pelukan
25 Kalimat Empati Dalam Merespons Curhat Pasangan
50 Daftar Hal Sensitif yang Dapat Membuat Pasangan Bertengkar
Pasangan Bahagia = Orang Tua Bahagia
 
 
(LELA LATIFA)
FOTO: PIXABAY
 

 
 
 
 
 
 
 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

5 Manfaat Bermesraan dengan Pasangan