Rokok Perkecil Peluang Hamil (Lagi)

Apakah Anda merokok? Jika ya, maka sangat disayangkan karena kemungkinan Anda untuk hamil (lagi) lebih kecil dibanding Ibu lain yang tidak merokok.

Berapapun usia Anda, jika Anda merokok, maka sebenarnya Anda telah mengurangi kesempatan Anda sendiri untuk hamil. Terpaan nikotin  tidak hanya dapat menurunkan kualitas indung telur, tapi juga persediaan sel telur yang Anda punya. Merokok juga dapat mempercepat masa menopause, yang artinya menutup pintu kesuburan Anda.

Namun, jika Anda mau berhenti merokok sekarang juga, Anda masih bisa menjaga  kesuburan yang ada dalam diri Anda. Memang tidak langsung terjadi begitu saja. Perlu waktu sekitar beberapa bulan setelah Anda berhenti merokok, agar tubuh Anda bisa terbebas dari racun yang dimiliki rokok.

Jika Anda perokok pasif pun memiliki risiko yang sama. Dalam sebuah penelitian, para perempuan yang terkena asap rokok baik di kantor maupun di rumah, cenderung satu tahun lebih lama untuk hamil dibandingkan mereka yang kurang atau tidak terkena asap rokok sama sekali

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia