Agar Anak Senang Olahraga

Jika Anda menjadikan olahraga sebagai ‘kesenangan’, ajarkan pada anak-anak bahwa berolahraga tuh fun .Cara lain untuk menyampaikan pesan olahraga yang tepat pada anak Anda:

• Jangan batasi diri pada gym dan lapangan bermain. Leslie Garrison dari Virginia Beach, suka mengajak anak perempuannya, Chloe, ke mal yang agak sepi. Di sini, si tiga tahunnya bisa berlari-lari dan berjalan cepat di sampingnya tanpa mengganggu siapapun. Gang yang cukup lebar pada toko serba ada di situ (terutama pada hari biasa) bisa jadi tempat yang cocok dan memberi kesempatan pada Garrison untuk berbelanja juga.

• Berolahragalah seperti anak kecil. Bjork dan suaminya, Jay, menggeser kedua sofa di ruang keluarga hingga posisinya saling berhadapan dan jadi semacam trampolin. Melihat orang tuanya sibuk melompat-lompat, anak langsung terjun ke tengah, ikut-ikutan melompat dan asyik bermain.

• Jadikan olahraga sebagai sesuatu yang dinanti-nantikan. Dengan berolahraga bareng, Anda memberi anak lebih dari sekadar awal yang sehat: Anda memberi waktu yang bisa dinikmati bersama. “Anak-anak saya nyaris melakukan apa saja kalau kami berdua bersama mereka,” tutur Susan Swaringen, ibu dari kembar usia lima tahun di Glenview, Illinois.

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia