Cermati 3 Hal Saat Pilih Dokter Anak

Urusan mencari produk untuk anak mungkin bukan menjadi hal yang menyulitkan bagi Anda. Tapi, apakah Anda kebingungan saat harus memilih dokter anak? Berikut tip yang dapat Anda pertimbangkan:


Tanya teman dan kerabat

Tanyakan anggota keluarga yang Anda percaya atau teman yang tinggal di area Anda. Kumpulkan beberapa nama dokter anak yang mereka sukai. Kemudian buat daftar nama mereka lengkap dengan nama rumah sakit hingga nomor telepon yang bisa dihubungi.


Pandangan sama

Seperti apa sih, pandangan Anda tentang ASI, pemberian vaksin, hingga pemberian makanan untuk anak. Tak mengapa bila Anda belum yakin dengan pandangan Anda. Yang jelas topik-topik tersebut bisa Anda diskusikan dengan dokter anak. Dari sini Anda bisa menentukan pandangan seperti apa yang Anda setujui dalam membesarkan anak, dan membantu Anda memilih dokter yang memiliki pandangan yang sama dengan Anda. 


Pertanyaan untuk mama

Tidak hanya mengenai pandangan dalam membesarkan anak, akan lebih baik bila Anda memilih dokter yang sesuai dengan kepribadian Anda. Apa Anda tipe mama yang lebih suka menerima langsung anjuran dari dokter atau lebih memilih dokter yang bisa diajak berdiskusi.


Apa Anda lebih nyaman berdiskusi dengan dokter laki-laki atau perempuan. Atau apa Anda lebih nyaman memilih dokter yang sudah memiliki anak atau tidak. Dengan menjawab pertanyaan tadi, pikiran Anda dapat terfokus dalam memilih dokter anak idaman. 


 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia