11 Ide Staycation Murah Meriah Bersama Anak



Movie Marathon

Tidak bisa pergi ke luar rumah karena hujan? Tenang, Ma, Anda bisa menyulap ruang TV menjadi bioskop mewah, lengkap dengan bantal, selimut, dan camilan, agar suasana menjadi lebih nyaman. Anda bahkan dapat mengundang beberapa tetangga dan menjadikannya pesta di siang hari bersama anak-anak. Siapkan juga koleksi DVD untuk menyaksikan film baru yang belum sempat ditonton pada hari kerja. Jangan lupa siapkan popcorn, ya.

Membuat Kerajinan Tangan
Jika Anda bosan karena terjebak di rumah, ada banyak kerajinan tangan yang dapat Anda dan anak buat dengan barang-barang bekas yang ada di rumah. Kebosanan Anda dan anak akan berkurang tanpa harus mengeluarkan uang atau pergi ke suatu tempat. Anda dan anak dapat membuat lampu unik dengan mengisi toples menjadi lampu-lampu hias yang biasa digunakan untuk hiasan di kamar si kecil. Anda juga dapat mengelem lampu hiasan itu di sekeliling tembok kamar anak dengan desain cantik. Atau, coba ajak anak menyulap kotak sepatu kosong menjadi Snow Mountain Forest Diorama.

Memasak Bersama
Ide staycation yang tak kalah seru adalah memasak. Kegiatan ini akan melatih keahlian Anda dalam memasak dan menghasilkan makanan yang enak untuk keluarga. Pilihlah menu masakan yang belum pernah Anda coba sebelumnya, dan juga jangan lupa ajak anak Anda ikut membantu memasak karena kegiatan ini bisa memperat hubungan dan juga bisa melatih kecerdasan otaknya.
Beberapa hal ini perlu dipersiapkan sebelum mengajak ia memasak bersama Anda.

Mencoba Kuliner Lokal Baru
Liburan belum lengkap tanpa kuliner. Staycation Anda adalah waktu yang tepat untuk menjajal makanan lokal baru dengan si kecil. Kunjungi resto atau kafe ramah anak yang suasanya bikin anak Anda betah bermain bebas. Anda bisa menikmati santapan, sambil tetap mengawasi mereka.

Bermain Air
Tidak lengkap rasanya liburan bersama anak tanpa menghabiskan waktu untuk bermain air di taman air (waterpark/waterboom). Si kecil bisa menikmati serunya bermain air dan berseluncur dari berbagai macam wahana air. Aktivitas ini pasti menjadi favorit anak-anak.

Keliling Taman-taman
Anda memiliki anak yang super energik? Rencanakan berwisata ke taman-taman ‘tematik’ yang dekat dengan lokasi rumah Anda. Anda juga dapat mengajak anak Anda pergi ke kebun binatang. Menyaksikan langsung dari dekat binatang-binatang yang selama ini hanya mereka saksikan dari televisi akan membuat mereka lebih excited dan kagum! Jangan lupa siapkan tabir surya dan baju ganti si kecil setelah bermain seharian. (Irma Purnama)

Baca juga: Persiapan Liburan Bersama Anak

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

11 Ide Staycation Murah Meriah Bersama Anak

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia