5 Cara Mencegah Stres Karena Corona



Merebaknya virus Covid-19 menjadi hal yang membuat banyak orang takut. Ini adalah hal yang wajar. Akan tetapi, hal yang menyedihkan adalah ketika berita tentang kasus ini memicu kepanikan dan bahkan stres. Misalnya saja, kecemasan berlebih untuk keluar rumah, bepergian dengan transportasi umum, atau mendatangi keramaian seperti pasar atau supermarket padahal bahan makanan sudah habis.
 
Menurut WHO, penting juga untuk mengelola kepanikan Anda agar tidak menjadi stres di tengah pandemi ini. Untuk itu, WHO menyebutkan beberapa cara yang bisa membantu Anda mengelola emosi Anda:
 

1. Pertahankan gaya hidup sehat, termasuk diet yang tepat, tidur cukup, dan olahraga. Semua hal ini memiliki dampak positif pada emosi Anda.

2. Hindari merokok dan konsumsi alkohol untuk menjaga emosi Anda stabil.

3. Periksa fakta. Ini adalah hal yang sangat penting. Banyak orang termakan berita bohong dan menyebabkan mereka takut berlebihan. Sebaiknya, pastikan Anda mendapat berita yang akurat dan dapat dipercaya agar lebih tenang atau pun dapat mengambil tindakan pencegahan yang wajar.

4. Batasi menonton atau membaca berita yang agitatif yang dapat membuat kecemasan Anda bertambah.

5. Jaga kontak sosial dengan orang-orang yang Anda sayangi—keluarga atau kerabat yang terpisah jarak. Anda mungkin khawatir tentang keamanan seluruh anggota keluarga Anda dan ini membuat Anda kalut. Pastikan Anda selalu memberikan kabar dan mendapatkan kabar mereka sebaliknya.
 
Baca juga:
Mengelola Ketakutan Anak-Anak tentang Corona
5 Aturan Memakai Masker yang Benar untuk Cegah Corona
Prosedur Pemeriksaan COVID-19 yang Harus Anda Ketahui
Redam Kecemasan Anak Terkait Covid-19 dengan Menghindari...
6 Pengaruh Stres Terhadap Kesehatan Fisik dan Emosional Anda
 

(LELA LATIFA)
FOTO: PIXABAY
 


Topic

#corona #coronavirus #covid19 #viruscorona

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

5 Cara Mencegah Stres Karena Corona

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia