Bawa Wadah Sendiri Saat Beli Makanan di Luar




Kehidupan masyarakat kita sehari-hari rasanya memang sulit dipisahkan dengan sampah kemasan sekali pakai yang banyak menggunakan plastik. Plastik sekali pakai memang mudah didapatkan dengan harga murah. Akan tetapi, sampah plastik menjadi salah satu penyumbang sampah besar di Indonesia.
 
Menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada 2019, ada 10,17 juta ton sampah plastik di Indonesia. Bahkan, studi yang dimuat dalam jurnal Science pada 2015 menunjukkan bahwa Indonesia merupakan penyumbang sampah plastik terbesar kedua ke laut dengan jumlah 1,3 juta ton per tahun.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mulai mengurangi sampah kemasan plastik sekali pakai adalah dengan membawa wadah sendiri ketika membeli makanan dari luar. Tupperware berkolaborasi dengan HokBen meluncurkan kampanye #Beraniberubah sebagai bentuk komitmen mendorong masyarakat Indonesia dalam mengurangi penggunaan wadah plastik sekali pakai dan beralih ke wadah yang bisa digunakan berulang- ulang. “Melalui kerja sama ini, kami mengajak generasi milenial dan keluarga Indonesia untuk turut serta dalam kolaborasi bersama Tupperware x HokBen, demi lingkungan dan kehidupan yang lebih baik,” ujar Andreas Santoso, President Director Tupperware Indonesia.

Francisca Lucky, General Manager Marketing HokBen menyatakan bahwa HokBen sendiri memang sedang berupaya untuk mengurangi kemasan sekali pakai di gerainya. “Kami percaya kerja sama ini akan berdampak positif bagi kedua brand, menguntungkan bagi konsumen, dan bermanfaat bagi lingkungan kita bersama,” ujarnya.
 
Nah, kolaborasi ini menghadirkan beragam program menarik untuk konsumen di Indonesia. Untuk setiap pembelian HokBen paket A/B/C/D dengan membawa wadah makan dari Tupperware yang pas untuk menu tersebut, Anda bisa mendapat gratis teh dalam kemasan. Selain itu, khusus pembukaan gerai baru HokBen di Jabodetabek, 100 konsumen pertama yang melakukan pembelian 4 paket superbowl mendapatkan 1 buah wadah makan fungsional dari Tupperware yang dapat diatur ketinggiannya atau jenis Collapsible Bowl.
 
Khusus bagi member Tupperware, HokBen memberikan diskon 15% untuk pembelian Paket Simple Set Teriyaki + Teh dalam kemasan. Caranya cukup dengan menunjukkan kartu member Tupperware di gerai HokBen. Tak ketinggalan juga, kolaborasi ini memberikan keuntungan kepada seluruh konsumen HokBen yang ingin memiliki produk Tupperware dengan penawaran spesial diskon 15%. Ada juga wadah minum spesial dengan yang bisa keluarga Anda bawa pulang.
 
Baca juga:
4 Alasan Tak Lagi Membuang Sampah Makanan
Mengelola Sampah Kemasan: Pakai Ulang Hingga Hasilkan Uang
8 Cara Menerapkan Organic Parenting yang Ramah Lingkungan
5 Cara Menumbuhkan Kepedulian Anak Pada Lingkungan
 
 
LTF
FOTO: FREEPIK, DOKUMENTASI TUPPERWARE X HOKBEN

 


Topic

#corona #coronavirus #viruscorona #covid19 #dirumahsaja #dirumahaja #belajardirumah #workfromhome #vaksin #vaksincovid19 #sinovac

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Bawa Wadah Sendiri Saat Beli Makanan di Luar