8 Gerakan Yoga Saat di Mobil

Jalanan macet pasti sering membuat Anda stres, lelah, dan mudah marah, terutama bila Anda sendiri yang menyetir mobil. Emosi ini selain memengaruhi diri sendiri, tanpa Anda sadari akan memengaruhi si kecil saat Anda mengantar atau menjemputnya ke sekolah.

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Satuan Medis Fungsional Psikiatri Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor, dr. Lahargo Kembaren, Sp.KJ mengatakan, "Ketika seseorang berkendara dalam kondisi stres maka akan muncul perilaku fight or flight atau kondisi siap tempur serta tidak peduli dengan petugas polisi atau melanggar rambu lalu lintas tanpa mengindahkan risiko untuk pengguna jalan, bahkan dirinya sendiri."

Karena masalah kemacetan tidak akan selesai dalam waktu dekat, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mencari cara untuk bisa lebih mengontrol emosi diri, salah satunya dengan melakukan yoga di mobil (tentunya saat mobil sedang berhenti di tengah kemacetan).

Dengan melakukan yoga, tubuh dan pikiran akan jadi lebih rileks dan waspada dengan kontrol yang baik. Yoga juga dapat memperlancar peredaran darah dan membantu pernapasan jadi lebih teratur, sehingga meminimalkan keinginan seseorang untuk bertindak agresif.

Ikuti 8 gerakan yoga berikut yang dibagikan oleh yogist, Alyssa James di situs komunitas traveling, matadornetwork.com.


 

 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia