3 Cara Kencangkan Perut

Bagi kebanyakan mama, perut rata dan otot-otot perut yang kencang selalu masuk dalam daftar impian. Biar perut cepat rata, coba latihan pilates yang simple ini. Disebut ‘one hundred’ untuk menunjukkan jumlah gerakan tangan yang cepat dan penuh tenaga yang bisa Anda lakukan. 


“Gerakan ini aman karena Anda telentang. Punggung tidak bakalan terkilir, meskipun bayi Anda duduk di atas perut,” kata Brooke Siler, pencipta The Pilates Body Kit. Lakukan gerakan ini setiap hari agar otot-otot perut kencang dalam tiga minggu.


1. Telentanglah, lutut menekuk dan kaki lurus. Kerutkan otot-otot perut dan tekan punggung pada lantai. Rapatkan kedua kaki agar paha dalam, bokong, dan otot-otot perut mengencang.

2. Angkat kepala Anda, dagu ke dada, serta luruskan kedua tangan pada sisi tubuh, sejajar lantai, dan telapak tangan menghadap ke bawah (lantai).


3. Sambil menahan agar tetap lurus, ‘pompa’ tangan ke atas dan bawah; tarik napas pada lima pompaan pertama dan hembuskan napas pada hitungan lima pompaan berikut. Sepuluh gerakan ini dihitung sebagai satu set ya. Jadi, Anda perlu melakukan sebanyak sepuluh set biar pas untuk The hundred.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia