Libur Lebaran di 5 Taman Main Favorit Asia

Hongkong Disneyland

Begitu masuk ke area taman bermain, pengunjung akan langsung disambut dengan antrian mengular di depan stasiun Hongkong Disneyland Railroad. Ternyata, mereka sedang menanti giliran untuk berfoto bersama Mickey dan Minnie Mouse.

Di sudut lain tak jauh dari situ, juga tampak antrian lain untuk berfoto bersama Daisy Duck dan tokoh Disney lainnya.

Ada 5 theme park yang semuanya memiliki wahana seru khas tema tersebut. Salah satunya adalah Toy Story Land yang memiliki maskot berupa patung Woody dan Rex (tokoh utama mainan dalam film Toy Story) berukuran raksasa di pintu masuknya.

Wahana seru yang wajib coba di sini adalah Toy Soldier Parachute Drop, berupa 6 parasut raksasa yang akan membawa Anda naik setinggi 25 meter. Setelah terdengar suara komando, parasut akan diturunkan dengan kecepatan yang membuat jantung seakan dipompa dengan cepat. Agak ngeri memang!

Theme park lain adalah Fantasyland. Inilah surganya anak-anak balita. Di sinilah Sleeping Beauty Castle yang menjadi ikon dan kebanggan Hongkong Disneyland berada. Rasanya seperti memasuki sebuah negeri dongeng ketika melintas di dalam istana ini.

Tak heran, jika tempat ini merupakan salah satu latar belakang favorit banyak pengunjung untuk berpose, terutama anak-anak perempuan. Di sini jugalah berbagai wahana permainan anak-anak berada, seperti Cinderella carrousel dan Dumbo the Flying Elephant.

Sore hari, saatnya bertemu dengan tokoh-tokoh Disney kesayangan dalam Flights of Fantasy Parade. Seluruh karakter Disney berparade di sepanjang Main Street USA di atas kendaraan hias yang cantik dan berwarna-warni.

Pastikan Anda dan si kecil sudah mencari spot terbaik di sepanjang Main Street USA 30 menit sebelum parade dimulai. Dan akhiri petualangan hari itu dengan pesta kembang pukul 20.00.
 
Tiket masuk: HK$399 (dewasa), HK$285 (3-11 tahun), HK$100 (di atas 65 tahun), gratis untuk anak usia 3 tahun ke bawah

Next: Legoland, Johor Baru Malaysia