Cara Mudah Bebas Stres


 

Pandemi COVID-19 tak hanya berdampak pada kesehatan fisik, tapi berdampak juga pada kesehatan mental. Seperti yang diutarakan dr. Reinita Arlin Baskoro, Medical Doctor & TV Host, di acara Virtual Launching Trulife by Tupperware yang diselenggarakan pada pertengahan September 2020 lalu, terdapat beberapa fakta dari hasil penelitian yang dilakukan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia. Ditemukan pada masa pandemi ini, 1500 orang yang telah berkonsultasi dengan dokter spesialis kedokteran jiwa di seluruh Indonesia, ditemukan 64% orang mengalami gangguan, seperti stres, depresi, cemas, bahkan stres karena trauma. Dan 80% penyebab stres adalah pandemi ini.

Apa saja, sih, yang bisa dilakukan agar kita resilience atau memiliki daya lenting agar kita kuat menghadapi stres di masa pandemi ini? dr. Reinita memberikan beberapa saran:


1. Makan makanan bergizi

Konsumsi makanan bergizi dengan gizi seimbang untuk meningkatkan status imunitas tubuh. Dalam satu piring harus ada nasi, sayur-sayuran berwarna-warni, dan juga protein yang penting sebagai zat pembangun fondasi kesehatan tubuh.

2. Olahraga

Olahraga yang disarankan adalah olahraga yang intensitasnya ringan hingga sedang. Yang penting, yang dapat meningkatkan status imunitas tubuh. “Olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang seperti apa, sih? Pada saat kita olahraga, kita masih bisa ngobrol, tidak ngos-ngosan. Olahraga dengan intensitas sedang hingga berat ternyata malah dapat menurunkan status imunitas tubuh,” terang

3. Mengusai teknik relaksasi

“Untuk mengontrol meningkat dan keluarnya terus menerus hormon kortisol atau hormon stres, carilah hal-hal yang bisa menstimulasi panca indera kita, agar kita jadi lebih happy. Kalau kita jadi happy, hormon kortisol tidak keluar berlebihan, sehingga yang keluar hormon endorfin yang bikin kita happy. Saat terjadi keseimbangan hormonal, terjadi juga keseimbangan metabolisme. Sehingga nantinya sistem imunitas kita akan meningkat dan bekerja dengan baik,“ jelas dr. Reinita lebih lanjut. Lima panca indra kita ini, harus kita stimulasi dengan hal-hal yang bikin kita happy. Contohnya, indra penciuman. Berikan stimulasi yang baik agar kita tidak mudah stres. Salah satunya dengan mencium wangi aromatherapy dari essential oil yang bisa bikin kita relaks.




Seperti menjawab kegelisahan para ibu akan kebutuhan bebas stres di masa pandemi ini, melalui brand Trulife by Tupperware, Tupperware Indonesia menghadirkan produk terbaru, yaitu Essential Oil, untuk menunjang gaya hidup sehat masyarakat modern di Indonesia.

“Di tengah kesibukan menjalankan peran kita sehari-hari, terkadang kita lupa untuk memerhatikan diri kita sendiri. Untuk itu, Trulife by Tupperware Essential Oil hadir sebagai teman untuk membantu kita menjalankan pola hidup berkualitas untuk mencapai kondisi tubuh yang sehat dan bugar. Trulife by Tupperware Essential Oil tidak hanya 100% murni Essential Oil, namun juga bersertifikasi Halal yang tentu menjadi pembeda dari rata-rata Essential Oil yang ada di Indonesia, sehingga mayoritas muslim di Indonesia dapat dengan aman dan nyaman menggunakan Essential Oil,” ujar Frangky Angelo Purnomo, Head of Product Development & Communication Tupperware.

Walaupun di Indonesia, Tupperware identik dengan varian produk plastik, namun sebetulnya secara global, Tupperware memiliki 3 pilar bisnis, yaitu produk plastik, produk kecantikan, dan produk kesehatan. “Di dorong oleh faktor kebutuhan konsumen, maka akhirnya tahun ini kami rasa sebagai tahun yang tepat untuk memperkenalkan Trulife by Tupperware Essential Oil ke pasar Indonesia,” terang Helen Effendi, selaku Board of Directors Tupperware Indonesia.

Trulife Essential Oil terbuat dari 100% bahan alami tanpa kandungan kimia. Manfaat kebaikan alam dapat langsung kita rasakan setiap kali menggunakannya. Trulife Essential Oil hadir dalam 3 varian:

1. Trulife Lavender+ (Calm & Relax) yang mampu memperbaiki kualitas tidur dan mengurangi kecemasan.
2. Trulife Peppermint+ (Cool & Balance) meregangkan otot tegang, menenangkan masalah pencernaan, dan meningkatkan fokus.
3. Trulife Lemongrass+ (Soothe & Lossen Up) meningkatkan energi dan membunuh kuman.

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan sensasi menikmati Trulife Essential Oil, Trulife by Tupperware juga menghadirkan Ultrasonic Aroma Diffuser berkapasitas besar (500 ml) yang dapat digunakan lebih dari 16 jam nonstop.

Ternyata tak sulit, kan, Ma, atasi stres di tengah pandemi ini? Makan makanan bergizi, olahraga, dan kuasai teknik relaksasi dengan bantuan essential oil yang akan membuat tubuh dan pikiran lebih relaks dan stress free!
 
Baca juga:
5 Cara Mencegah Stres Karena Corona
Wajib Tahu! 10 Pemicu Stres saat #WFH
Penyebab Anda Mendadak Stres saat Keluar Rumah Akibat Terlalu Lama#dirumahsaja
6 Pengaruh Stres Terhadap Kesehatan Fisik dan Emosional Anda
7 Manajemen Stres untuk Mama

 
(YENNY GLENNY)
FOTO: FREEPIK, TUPPERWARE

 




 




 

 
 


Topic

#corona #coronavirus #covid19 #covid-19

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Cara Mudah Bebas Stres

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia