Dongkrak Mood Mama Saat di Kantor dengan 4 Hal Ini

                            Dok. 123RF

Perasaan moody saat bekerja memang tak jarang menghantui para Bunda. Terlebih, jika ada saja pikiran yang mengganggu di rumah, baik soal anak maupun suami. Seringkali, moody membuat kita sulit berkonsentrasi dalam bekerja di kantor. Coba tips berikut untuk mendongkrak mood Anda.

1. Selalu mencoba untuk bersemangat
Monday’scoming! Itu berarti, Anda akan kembali disibukkan dengan urusan anak dan suami sebelum berangkat bekerja, belum lagi kemacetan jalan di Senin pagi. Rutinitas ini bisa membuat Anda tidak bersemangat ketika sampai di tempat kerja, bahkan cenderung bad mood.

Namun, cobalah menjaga semangat tersebut mulai dari saat Anda bangun tidur hingga pulang kantor nanti. Sehingga, hari Anda terasa ringan dijalankan, meski pekerjaan menumpuk.

2. Bersyukur
Hal ini sering terlupakan  Mulai sekarang, cobalah terus bersyukur terhadap pekerjaan dan rutinitas Anda setiap hari, termasuk bersyukur karena Anda memiliki pendapatan sendiri di luar uang bulanan dari suami.

3. Optimis
Orang yang optimis selalu fokus mencari solusi dari tiap masalah. Ia tidak mau menghabiskan energi mencari-cari penyebab masalah atau orang untuk dijadikan kambing hitam. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap mood Anda di kantor nanti.

4. Selalu menjaga hubungan baik antara atasan dan teman kantor
Sebuah survei yang dilakukan Institute of Leadership & Management, Inggris, mengatakan bahwa 42% karyawan merasa, memiliki hubungan baik dengan rekan kerja dan atasan adalah motivator terbaik untuk bekerja lebih baik dan menjadi lebih produktif dalam bekerja.

Baca juga:

Belanja Sayur dan Buah Lewat Aplikasi Online

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Dongkrak Mood Mama Saat di Kantor dengan 4 Hal Ini

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia