Dru, Widuri, & Den Ajak ‘Piknik’




Pernah melihat duet kakak-beradik Dru, Widuri, dan Den baik secara langsung maupun lewat media sosial? Putra-putri pasangan musisi dan aktor Widi Mulia dan Dwi Sasono ini memang kompak mendalami dunia musik. Sebelumnya, mereka juga sudah pernah merilis lagu berjudul Jajan yang menceritakan tentang makanan ringan khas Nusantara seperti donat, gemblong, klepon, combro,  dan misro.
 
Kali ini, trio ini mengajak kita jalan-jalan selama PPKM dengan mendengarkan lagu baru mereka yang berjudul Piknik. Lagu Piknik dinyanyikan oleh Dru, Widuri, dan Den secara riang dengan nuansa khas anak-anak Indonesia. Sang ibu, Widi Mulia menyelipkan alunan nada pentatonis yang di bagian reff bersahutan dengan aransemen vokal yang sengaja dibuat berlatar jenaka arahan Irvan Natadiningrat.
 
Hal tersebut membuat lagu Piknik terdengar meriah dan memanjakan telinga anak-anak. Bahkan, kita yang dewasa juga bisa mendengar lagu ini berulang-ulang tanpa rasa bosan.
 
Widuri menceritakan proses awal terciptanya lagu Piknik ini. Ia menuturkan, “Sekitar empat tahun lalu, tanpa sepengetahuan ibu, aku nyoba bikin lagu untuk dinyanyiin sambil main gitar di depan teman-teman sekolah.  Cerita lagunya tentang burung-burung yang sering mampir di luar jendela kamarku. Pemandangan itu bikin aku seneng banget. Setelah ibu Widi & tante Ana Achjuman dengerin, akhirnya mereka ikutan semangat bantuin bikin lagu ini jadi lebih seru. Aku  ajak Mas Dru & Den, biar lagu Piknik kedengeran lebih rame dan keren!”
 
Widuri berharap, dengan lagu bersama kakak dan adiknya ini, pendengar bisa ikut bersenang-bersenang bersama, seolah sedang pergi liburan dan jalan-jalan meskipun harus di rumah saja karena PPKM.
 
Lagu ini juga dibantu oleh dua musisi kakak-beradik Ava Victoria dan Ana Achjuman, yang merupakan andalan Keluarga The Sasonos. “Kami berdua ingin tetap mempertahankan kombo asyik aransemen lagu Piknik ini pada piano, gitar akustik, dan bunyi mallet yang terdengar riang menari di antara instrumen lainnya,” jelas Ana.
 
Ava menimpali, "Tabuhan drums live  dengan brush menambahkan nuansa jazz ringan yang membuat lagu Piknik terdengar semakin memanggil," Ava pun menambahkan.
 
Yuk, dengarkan lagu Piknik yang sudah dirilis di Youtube Dru Widuri Den sambil membayangkan jalan-jalan.
 
LTF
FOTO: DRU WIDURI DEN
 

 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Dru, Widuri, & Den Ajak ‘Piknik’