Kurang Zat Besi Sebabkan Anak Malas

Menyediakan makanan sehat pada anak usia sekolah  harus dilakukan dengan pendekatan rasional. Anak tidak lagi menerima begitu saja apa yang disediakan oleh orangtuanya. “Kita tidak bisa lagi mengatakan, ini nak, ayo makan. Di usia sekolah anak akan selalu bertanya, kenapa saya harus makan ini? Sediakan makanan sehat karena dengan mengonsumsi makanan sehat, anak akan mengetahui tentang dirinya jauh lebih baik,” jelas Vera. “Kalau anak malas beraktivitas, jangan buru-buru memanggil guru les untuk menambah jam belajarnya. Cek dulu kecukupan gizinya,” saran Vera.

Hari itu Artika Sari Devi membagi pengalamannya dalam menyediakan makanan bagi keluarganya. Ibu dua anak ini tidak kesulitan mengajak kedua anaknya untuk mengonsumsi buah dan sayur -  dua bahan makanan sumber vitamin dan mineral.

Upaya orangtua untuk menyiapkan makanan bergizi bagi keluarganya, didukung sepenuhnya oleh Nutriforce.  Produk yang menyasar anak usia sekolah melalui ibu ini adalah inovasi terbaru dari Minute Maid yang mengandung 11 kebikan gizi yang bermanfaat untuk membantu memenuhi sepertiga kebutuhan nutrisi harian anak.

“Nutriforce mengandung vitamin A untuk menjaga kesehatan mata, B1, B3 dan B12 untuk membantu pembentukan energy bagi anak. Sedangkan vitamin C dan E merupakan jenis antioksidan untuk membantu menjaga jaringan tubuh. Juga dilengkapi mineal kalsium, asam folat, dan zat besi. Zat besi yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh akan membantu perkembangan kemampuan berfikir anak,” jelas Andrew Soendjojo, Marketing Manager Minute Maid. Nutriforce hadir dalam dua varian rasa, yaitu jeruk dan mangga. Menggunakan pemanis stevia, bebas bahan pengawet dan pewarna buatan.  (Imma Rachmani)
 
Foto : 123 RF
 
Baca juga:

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Kurang Zat Besi Sebabkan Anak Malas

Follow Us

angket

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia