Resep: Choco Milkshake

Anak kangen minum choco milkshake yang biasanya dibeli saat jalan-jalan di mal bersama mama dan papanya? Atau, Anda merasa dia sudah terlalu sering membeli dari kedai minuman secara online? Yuk, bikin sendiri saja!
 
Anda bisa memastikan bahan-bahan yang Anda pakai cukup baik, dan bisa mengontrol penggunaan gula atau bahan-bahan tambahan yang menurut Anda tidak boleh berlebihan, seperti gula atau kental manis dan sirup yang tinggi kandungan gula. Anda juga bisa memilih es krim yang enak dan disukai anak untuk meningkatkan cita rasa.
 
Baca juga: Cegah Anak Konsumsi Gula Berlebih, Ini Caranya!
 
MILKSHAKE FUN FACTS
Beda negara, beda pula namanya. Di Kanada, Boston, dan Massachusetts, mereka menyebutnya frappes. Di Inggris dikenal dengan thick shakes. Sedangkan Amerika Latin menyebutnya dengan batido.


Milkshake menjadi favorit untuk pemain film Planet of The Apes. Pemakaian kostum dan topeng membuat mereka tidak bisa makan secara normal, jadi mereka menyisipkan sedotan dan mengonsumsi milkshake.


Blender mulanya khusus diciptakan oleh Stephen J.P pada tahun 1922 untuk membuat milkshake. Sebelumnya, milkshake dikocok dalam kontainer berbahan logam.


Restoran di New Jersey menyuguhkan milkshake dalam rasa unik seperti pizza, chicken wings, dan steak.
 
Baca juga: Resep: Milkshake Ubi Merah
 
Yuk, BIKIN SENDIRI!
Berikut ini resep Choco Milkshake, yang sedap dinikmati setelah sekolah atau di akhir pekan bersama keluarga.
 
BAHAN:
400 ml susu UHT rasa cokelat
¼ sdt garam
3 sdm kental manis cokelat
100 g es krim cokelat
1 sdm sirup/pasta cokelat
1 sdt gula pasir
300 g es batu

CARA MEMBUAT:
  • Siapkan blender. Tuangkan susu UHT, garam, kental manis, pasta cokelat, gula pasir dan es batu ke dalam blender. Proses hingga semua bahan tercampur rata.
  • Tambahkan es krim cokelat ke dalamnya kemudian blender kembali. Angkat.
  • Siapkan gelas saji. Tuangkan choco milkshake hingga ¾ bagian gelas.
  • Saat akan dihidangkan, tambahkan whipped cream, dan taburi dengan chocolate chips dan marshmallow. Boleh juga tambahkan biskuit, kue semprong cokelat, atau stroberi. Sajikan segera.
 
Tip: Untuk membuat milkshake sempurna, perhatikan kualitas es krim, konsistensi dan teksturnya. Pemakaian es krim yang creamy, akan menghasilkan tekstur yang lebih lembut (smooth) dan padat. Sedangkan es krim yang light (kurang krimnya) akan membuat tekstur menjadi ‘ringan’ dan fluffy (empuk mengembung). Sebaiknya es krim yang dipakai sesuai dengan rasa milkshake yang dibuat.
 
Baca juga:
Berapa Gelas Sebaiknya Anak Minum Susu?
Perbedaan Susu Whole Fat dan Low Fat Milk untuk Balita
Masak Bareng Ayah, Seru!

 


Topic

#resepkeluarga #tipmemasak #nutrisikeluarga

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Resep: Choco Milkshake