9 Cara Mengungkapkan Cinta Pada Suami


 

Bagi beberapa orang, tak mudah mengutarakan kalimat “I Love You”. Bukan karena Anda tak mencintai pasangan, tapi mungkin Anda tak biasa mengucapkannya.
 
Padahal, menunjukkan cinta pada pasangan Anda dalam sebuah pernikahan yang sudah memiliki anak adalah hal yang penting. Bagaimana tidak, setelah punya anak, fokus Anda mungkin akan lebih banyak tercurah pada si kecil. Jangan sampai, hal ini membuat pasangan Anda merasa terabaikan.
 
Dr. Barton Goldsmith, Ph.D., marriage and family therapist dari California, AS, membagikan cara untuk Anda mengungkapkan cinta pada pasangan tanpa harus mengatakannya:

1. Lakukan Kebaikan Acak
Jika pasangan Anda terlihat berantakan di pagi hari akibat lembur semalaman dan kurang tidur, beri ia bantuan. Misal, dengan memanaskan mobil yang biasanya menjadi tugasnya setiap pagi. Atau bila pasangan Anda sedang dikejar deadline, sementara anak-anak terus mengajaknya bermain, ambil alih tugas mengurus anak, nyalakan mobil, dan bawa mereka jalan-jalan keluar agar suami bisa menyelesaikan pekerjaannya.
 
2. Tinggalkan Pesan
Mengirimkan pesan dari hati ke hati adalah langkah yang wajib Anda coba. Sesimpel  mengirimkan emoticon berbentuk hati ke WhatsApp suami Anda. Agar lebih romantis, bisa juga tinggalkan tanda kecupan bibir Anda di kaca kamar mandi. Atau, tinggalkan catatan cinta dan selipkan ke dalam dompetnya. Tunggu reaksinya saat melihat!
 
3. Seperti Saat Pacaran
Hubungan pernikahan tentu berbeda dengan saat masih pacaran. Perhatian dan pikiran Anda serta pasangan akan lebih banyak terbagi. Untuk mengungkapkan cinta Anda, tak ada salahnya melakukan hal-hal kecil seperti saat Anda masih pacaran dulu. Seperti tidur di pangkuannya dan memuji betapa tampan ia, atau pergi couple time berdua tanpa anak-anak.
 
4. Menerima Permintaan
Minta pasangan Anda untuk memberi tahu apa yang ia ingin Anda lakukan. Tindak lanjuti permintaan tersebut dengan melakukan apa yang ia inginkan. Dipastikan akan menyenangkan hatinya.
 
5. Bersikap Baik pada Keluarga dan Temannya
Salah satu cara untuk mengatakan “Aku mencintaimu” adalah bersikap baik kepada orang-orang yang dekat dengan pasangan Anda. Menerima mereka sebagai bagian dari Anda akan membuat hubungan Anda lebih dekat dan hangat.
 
6. Duduk dan Mendengarkan
Tidak ada yang lebih baik yang dapat Anda lakukan selain mendengarkan orang yang Anda cintai bercerita saat punya masalah. Laki-laki punya kecenderungan untuk tidak mengumbar masalah. Namun, bukan berarti ia tidak punya masalah. Duduklah bersama dan pinjamkan telinga Anda untuknya. Tepuk bahunya untuk memberikan motivasi dan dukungan.
 
7. Tidur 1 Jam Lebih Awal dengan Pasangan
Atur waktu tidur Anda lebih awal dari biasanya. Pergilah tidur bersama suami dan berikan ciuman serta peluklah ia. Habiskan waktu Anda dan pasangan dengan aktivitas penuh kasih sayang ini hingga kalian berdua tertidur. Ini cara yang baik untuk menunjukkan cinta Anda.
 
8. Beri Kejutan Kecil
Kejutan atau hadiah tak harus mahal. Hadiah kecil dan murah pun tak jadi masalah. Yang penting adalah ia melihat bahwa Anda memerhatikannya. Misal, menyiapkan masakan khusus atau membelikan bicycle pants untuk pasangan Anda yang hobi bersepeda.
 
9. Pelukan dan Ciuman Spontan
Percayalah bahwa pelukan dan ciuman mengatakan lebih ketimbang sekadar kalimat “I Love You.”
 
 
Baca juga:
Pasangan Bahagia = Orang Tua Bahagia
Tip Agar Komunikasi Lancar Bagi Pasangan Sibuk
Kunci Pasangan Bahagia
Trik Mengajak Pasangan Mengikuti Konseling Pernikahan
Resolusi Sehat Bersama Pasangan
 
 
(LELA LATIFA)
FOTO: PIXABAY

 

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia