Untuk Papa: Luangkan 5 Menit Setiap Hari Untuk Membuat Istri Anda Bahagia


 

Tidak sulit membuat istri Anda bahagia. 5 saran simpel dari Samantha Rodman, PhD., psikolog dan penulis  52 Emails To Transform Your Marriage, ini bisa Anda coba!
 

  1. Sesampainya Anda di rumah, tanyakan, “Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu?”. Kemudian setidaknya selama 5 menit, lakukan apa yang dikatakannya, secara tuntas. Misal, bermain dengan sang adik saat istri Anda menemani si kakak menyelesaikan makan malamnya. Simpan ponsel Anda dan bermainlah dengan si kecil sepenuhnya. Atau, sesimpel membantu cuci piring setelah makan. Tentunya dengan posisi bak cuci piring tetap rapi tanpa sisa makanan dan busa di mana-mana.
     

  2. Puji istri Anda atas apa yang sudah dilakukannya, seperti rumah yang terlihat rapi atau anak-anak yang bersikap manis. Selama lima menit penuh, katakan padanya apa yang ia lakukan yang membuat Anda bahagia. Anda menghargai dan berterima kasih padanya. Lima menit adalah waktu yang lama untuk berbicara, dan Anda akan melihat bahwa ini dapat membuat dampak positif nyata pada perasaan istri Anda. Ia mungkin melihat Anda dengan senyum seperti yang ia lakukan saat berkencan dulu, setidaknya versi lebih lelah.
     

  3. Kirim email kepada istri Anda tentang seberapa besar Anda mencintainya. Tanpa rencana, hanya surat cinta. Hampir setiap wanita menyukai hal ini. Jika Anda mencobanya dan tidak memiliki dampak kebahagiaan, maka coba rayuan tulus Anda lainnya yang membuat istri Anda berbunga-bunga.
     

  4. Beri hadiah dadakan. Kejutkan istri Anda tersayang dengan hadiah sederhana kesukaannya. Kue keju favorit, dompet yang sudah lama diincarnya, atau hanya sekadar setangkai mawar cantik untuk membuat harinya terasa makin indah.
     

  5. Saat Anda ingin berhubungan seks, lihatlah mata istri Anda, mulailah dengan memeluknya dengan hangat, dan katakanlah bahwa Anda sangat mencintainya. Pernyataan cinta lima menit sebelum berhubungan seks ini akan membuat istri Anda merasa dihargai dan sangat bahagia.  
     

(YENNY GLENNY)
FOTO: FREEPIK
 
Baca juga:
Pasangan Bahagia = Orang Tua Bahagia
Tip Agar Komunikasi Lancar Bagi Pasangan Sibuk
Kunci Pasangan Bahagia
Resolusi Sehat Bersama Pasangan
Nikmati 6 Manfaat Sehat Ini dengan Berhubungan Seks Rutin
 
 

 

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia