Papa Perlu Lakukan Ini Saat Anak Perempuan Beranjak Remaja


Gadis kecil Anda sekarang sudah mulai terlihat lebih ‘matang’, tampak kepribadiannya. Meski demikian, membangun self esteem atau penghargaan terhadap dirinya sendiri tetap menjadi kunci penting. Ketika seorang remaja putri yakin bahwa Papa memercayainya, rasa percaya dirinya meningkat.

Coba 4 tip berikut untuk menjalin hubungan Anda dengan gadis kecil yang memasuki masa remaja.
  • Remaja putri Papa memerlukan ruang untuk dirinya sendiri, tetapi dia membangun kepercayaan dirinya ketika tahu Anda tertarik dengan hal-hal yang menjadi minatnya. Bertanyalah mengenai aktivitasnya, hobi, minat, dan tugas-tugas atau proyek-proyek sekolahnya. Dia pasti sangat bahagia Anda ingin tahu dunianya.
  • Di masa-masa remajanya, dia memerlukan persetujuan Anda. Temukan apa pun yang berkaitan dengan dirinya yang bisa Anda puji, mulai dari pakaiannya yang keren, sampai tugas esai sekolahnya. Bagaimana pun, Anda tetap orang nomor satu untuknya.
  • Tanyakan pendapatnya. Remaja putri mengembangkan filosofi kehidupan, terutama saat mereka mencapai akhir masa remajanya. Ketertarikan Anda kepada pikiran-pikirannya sangat berarti, lebih dari yang Anda duga.
  • Pergi dan bertualanglah bersamanya, hanya berdua saja! Tidak masalah berapa jumlah anak Anda, seberapa sibuk urusan pekerjaan dan rumah tangga, anak perempuan Anda memerlukan waktu hanya berdua saja, untuk merasa bahwa dia adalah pusat dari kehidupan Anda.