6 Masalah Makan Anak dan Cara Mengatasinya

??

Idealnya, anak makan hidangan sehat sampai piringnya licin. Tetapi faktanya, kebiasaan makan anak tidak selalu 'lurus'. Dari hasil polling Ayahbunda, ada sekitar 46,15% anak balita memang memakan semua karena hobi mereka nguyah. Sisanya, 23,8% hanya suka makan makanan yang sudah akrab saja, 15,38% hanya mau makan makanan manis, dan 15,38% sukanya makanan yang lembut karena malas menguyah.

Yang mana termasuk gaya makan Anak Anda? Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui ragam gaya makan anak, dan cara menghadapinya.

Yang penting untuk diingat orang tua:
Cegah anak terbiasa makan dengan ‘tidak sadar.’ Makan sembari menonton televisi membuat anak tidak menyadari sinyal rasa kenyang tubuhnya. Dan, penting juga membiasakan anak makan di meja makan.
Tidak ada anak yang ingin dipaksa makan. Membangun rasa keterpaksaan makan, memperbesar risiko anak makan lebih sedikit atau makan lebih kacau.
Jangan bedakan menu anak, terutama saat ia masih balita, dengan menu keluarga dan lakukan makan bersama. Bosan menghadapi menu yang sama setiap hari membuat anak jadi memiliki masalah makan.

Baca juga: Cara Mudah Menentukan Porsi Makan Anak

 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

6 Masalah Makan Anak dan Cara Mengatasinya